Trik manajemen waktu untuk orang yang sibuk

Apakah Anda selalu merasa tergesa-gesa, sengsara, dan lari dari satu hal ke hal lain? Apakah hidup tampaknya melewatimu? Jika Anda memerlukan bantuan untuk mengelola waktu Anda dengan lebih baik, artikel ini adalah untuk Anda. Bagaimanapun, tips berikut akan mengajarkan Anda bagaimana merencanakan lebih efektif setiap hari.

Cara yang bagus untuk meningkatkan produktivitas adalah memulai dengan kegiatan yang Anda tahu dapat dilakukan dengan mudah. Persiapkan daftar tugas untuk awal hari yang hanya berisi tugas cepat yang dapat Anda lakukan dengan cepat. Mulailah hari dengan peningkatan produktivitas untuk melakukan tugas yang lebih besar saat Anda terus bekerja.

Alat manajemen waktu yang sangat baik adalah kalender kuno yang bagus. Banyak orang suka menggunakan kalender kertas untuk menulis. Yang lain suka menggunakan kalender elektronik yang bisa mereka gunakan dengan komputer atau telepon mereka. Terlepas dari metode yang dipilih, kalender membantu Anda mengatur kegiatan Anda dan mengatur waktu Anda secara efektif.

Luangkan waktu untuk memberikan waktu istirahat Anda. Anda harus dapat merencanakan jumlah waktu tertentu agar Anda tidak melakukan tugas yang sedang Anda kerjakan. Misalnya, untuk menjaga konsep yang mirip dengan “jam kantor”. Jam kantor dapat dianggap sebagai waktu istirahat yang dijadwalkan.

Rencanakan kegiatan harian Anda. Rencanakan jadwal untuk kegiatan sehari-hari Anda dan ikuti. Ini akan membantu menghilangkan situasi stres dan situasi menit terakhir. Anda dapat membuat daftar tugas setiap hari dan menempatkan tugas paling penting yang perlu Anda lakukan di bagian atas daftar.

30 menit pertama dari awal hari harus digunakan untuk merencanakan sepanjang hari. Jangan memulai hari sampai Anda memiliki rencana yang mencakup saat-saat segala sesuatu harus dilakukan. Anda dapat mempertimbangkan interval waktu ini sebagai salah satu momen terpenting dalam sehari untuk merencanakan hari Anda.

Jangan takut untuk mengabaikan tugas yang tidak penting. Jika Anda memiliki jadwal yang padat, Anda dapat menghilangkan apa pun yang tidak memiliki batas waktu atau dapat dilakukan oleh orang lain. Izinkan karyawan untuk membantu Anda dengan kegiatan yang tidak harus Anda lakukan sendiri.

Jangan lari seharian. Jika Anda terburu-buru dalam melakukan berbagai hal dan membuat kesalahan, perlu waktu lebih lama untuk memperbaiki kesalahan ini daripada ketika Anda melakukannya pertama kali. Pekerjaan yang lambat dan hati-hati lebih produktif daripada pekerjaan yang terburu-buru dan ceroboh.


Jangan menunggu sampai menit terakhir untuk menyelesaikan sesuatu jika Anda selalu terlambat. Misalnya, jika Anda tiba-tiba ingat tugas penting yang perlu dilakukan hari ini sebelum jam lima, Anda tidak dapat melakukan hal lain! Hindari menjadi budak janji dan lebih bijaksana dari waktu ke waktu.

Bagilah tugas Anda menjadi yang lebih kecil. Terkadang sangat luar biasa memiliki pekerjaan hebat atau proyek besar. Alih-alih kewalahan, pikirkan tugas dalam potongan-potongan kecil dan kerjakan pada setiap bagian yang lebih kecil. Ini dapat membantu Anda tetap fokus dan menggunakan waktu Anda dengan bijak.

Biasakan menempel pada komunikasi sampai Anda menyelesaikan hal-hal yang lebih fokus. Email dan panggilan telepon merupakan gangguan besar pada manajemen waktu. Anda mungkin berpikir Anda harus menjawab setiap email saat diterima, tetapi sebenarnya tidak! Tunggu sampai Anda selesai dengan pekerjaan Anda saat ini. Ini adalah penggunaan waktu yang jauh lebih baik.

Jika Anda takut gaya hidup sibuk Anda akan membuat Anda kehilangan momen paling berharga dalam hidup Anda, Anda tidak sendirian. Namun, jika Anda menerapkan konsep manajemen waktu yang dijelaskan di atas, Anda dapat melakukan sesuatu tentang hal itu. Periksa informasi secara teratur untuk memastikan Anda membuat hidup senyaman mungkin.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>